Gaya Hidup Zaman Sekarang

Gaya hidup

http://gayatasi.com

Gaya hidup biasa identik dengan atribut yang dipakai keseharian, kebanyakan orang gaya hidupnya berbeda-beda ada yang suka dnegan hal yang berbau mewah, ada yang hanya simple, daa juga yang hanya sederhana tapi keren.

Jadi gaya hidup itu beraneka ragam yang dimiliki seseorang, dan setiap oarang punya gaya hidup sendiri-sendiri yang berbeda.

Tapi kebanyakan orang tidak dapat menemukan gaya hidup mereka sehingga mereka meniru gaya hidup orang  disebabkan kebanyakan tidak puas dengan gaya hidup diri sendiri, jadi dia meniru orang yang menurut mereka lebih bagus.

Dari situlah banyak orang yang meniru gaya hidup orang lain dan menjadikan dirinya seperti orang yang ditiru, diantara gaya hidup yang sering ditiru adalah dalam masalah pakaian, banyak orang sangat gemar mengoleksi pakaian atau yang lain.

PAKAIAN

2.bp.blogspot.com

Banyak orang yang sangat memerhatikan penampilanya dari atas kepala sampai bawah sendal, kebanyakan orang seperti ini  adalah orang yang terkenal dan terpandang jarang orang yang terpandang itu keluar dengan gaya asal-asalan.

Apalagi yang paling penting itu pakaian, banyak juga orang yang sering merhatikan pakaiannya saat keluar, malah ini ada sebuah adat atau kebiasaan kalau mau keluar pati dandan dan cari baju yang baik.

Apalagi keluarnya untuk pergi sama orang yang penting pasti dandannya lama banget, bisa-bisa ketemuanya jam tujuh datangnya jam dua belas karena dandannya yang lama, pasti pakaiannya juga milih yang bagus.

Mungkin lebih yang diperhatikan orang dalam penampilan  adalah pakaian, karena pakaian atribut yang paling di nilai orang saat kita kelar dari rumah, dari situlah pakaian menjadi gaya hidup yang paling diperhatikan.

Pakaian akan selalu menjadi sorotan utama untuk menentukan siapakah kita sebenarnya, seperti sama halnya ,jika orang berpakaian rapi berjaz dan berdasi orang lain menyangka bahwa dia pekerja kantoran, maka dari pakaian itulah orang dapat menilai siapa kita sebenarnya.

Tapi terkadang ada saja orang yang berfikiran negatif dalam menilai penampilan seseorang diantaranya adalah ketika seseorang yang memakai atribut islami seperti seorang wanita yang memakai jilbab besar dan bercadar.

Mereka beranggapan bahwa seorang yang memakai atribut islami yang kental itu adalah teroris dan sebagainya, dan menjadi sebuah keheranan mengapa hanya agama islam yang selalu dijadikan sasaran teroris.

Padahal landasan agama islam ialah lemah lembut, dan itupun sudah terbukti tatkala negara mayoritas islam hidup berdampingan dengan non islam, orang yang beragama islam tidak pernah mencela atau menghina agama mereka.

Tapi sebaliknya negara yang terdapat minoritas islam, islam menjadi bahan pembicaraan dan bahkan terpojokan. Itulah salah satu pemikiran negativ orang terhadap penampilan seseorang.

 

ACCESORIS

4.bp.blogspot.com

Accesoris kebanyakan lebih identik dengan wanita. Karena  dimanapun  ada wanita  pasti dia menggunakan accesoris entah dari accesoris biasa sampai luar biasa, diantara yang  sering dipakai wanita dalam fashion adalah kalung, cincin, dan gelang.

Meski terkadang laki-laki juga menggunakan accesoris, tapi yang lebih umumnya adalah wanita karena wanita lebih sering dan lebih mayoritas suka dengan accesoris dibandingkan pria yang jarang menggunakan accessoris.

Kemungkinan besar pria menggunakan accessoris semisal jam tangan, cincin dan terkadang kalung dan gelang tapi lebih umumnya pria sering menggunakan jam tangan sebagai accessoris dirinya, dikarenakan mungkin pria bersiafat simple dan praktis.

Dan dari sinilah para fans mereka yang menggunakan baraccessoris idola mereka, dan menjadikan gaya hidup mereka dipenuhi dengan idola nya.

PERILAKU

http://cdn2.tstatic.net

Mungkin perilakau ini bisa kita sebut juga dengan kebiasaan, karena gaya hidup seseorang bisa kita lihat perilaku keseharian mereka, bagaimana perilaku seseorang adalah gambaran gaya hidup dia, dia berprilaku sederhana berarti gaya hidup dia sederhana.

Meski terkadang seorang itu tidak puas dengan keadaanya dan gaya hidupnya sehingga dia meniru perilaku seseorang

 

 

Gaya hidup adalah sebuah pola hidup seeorang yang di ekspresikan dalam aktivitas sehari-hari. Jadi sebuah gaya hidup itu perlu untuk kita dan gaya hidup dapat berubah tergantung zaman atau keinginanya untuk mengubah gaya hidup sendiri

Dimanapun tempatnya gaya hidup  yang khusus akan selalu menjadi trendi ditempat lingkup tesebut, semisal sebuah bahasa.

Kisah penulis

Sama halnya tatkala pengalaman saya saat menjadi santri di PONPES AL-ISLAM DARUSALAM PASURUAN yang saat itu gempar dengan motiv jubah bordilan, saat itu ada salah satu teman yang membawa sebuah jubah berbordil.

Lalu teman-teman yang melihat sebuah hal yang baru dan menjadikan saat itu demam jubah beerbordil ada yang dia menggambar disaign jubah lalu di jahitkan dirumah, jubah beerbordil tidak lama yang akhirnya digantikan dengan celana model borju.

Celana model borju yang berbordil menjadi sebuah gaya hidup yang trend di pesantren banyak anak yang menggambar model celana borju yang sesuai dengan keinginannya, modl dan gaya hidup di pesantren terus berubah.

Di pesantren juga ada banyak model gaya hidup yang berbeda-beda yang beraneka ragam, dari anak yang hidupnya penuh keseriusan,keindividualnya, dan lainya

baca juga hidup di pesantren

Meski banyak perbedaan dalam pesantren. tapi gaya hidup  kami dipesantren lebih identik sama karena kebanyakan gaya hidup kami meniru generasi sebelumnya. Itu dalam segi perilaku dalam seharian. dan mungkin ada satu yang pasti sama untuk setiap santri disitu.

gaya itu adalah gaya rambut yang tidak akan pernah berbeda. dari santri junior kelas satu MTS sampai tiga MA. gaya rambut itu juga menunujukan identitas kita kepada masyarakat setempat bahwa kami anak santri. gaya rambut itu ialah Gundul, kami diwajibkan untuk Gundul sekitar satu bulan sekali.

dari gaya rambut itu kami dikenal sebagai anak santri. masyarakat sangat mengetahui bahwa itu adlah sebuah ciri-cri khas anak pesantren.

kalau dalam segi penampilan kami memiliki ciri-ciri tersendiri, dari baju, celana, dan atribut yang lain.

tapi meski kami dalam gaya hidup yang sama dan sedikit berbeda, tidak ada yang namanya sling membenarkan diri-sendiri.

kami disini sering berbagi ilmu dan pengalaman tidak ada yang saling menyombongkan diri, karena kalau ada anak yang suka sombong pasti itu yang akan jadi bahan bicara anak-anak.

entah karena apa anak-anak dipesantren kalau ada anak sombong mesti jadi bahan bicara. begitu juga dengan kepribadian saya yang tidak suka dengan anak sombong.

tapi mungkin  kalau itu adalah gaya hidup mereka harus bagaimana lagi. memang sebenarnya bisa dirubah tapi kemungkinan pasti sulit apalagi itu sifat bawahan !!! wah..!! pasti sulit untuk dirumah.

penutup

nah..!! nah sekarang kita tahu bahwa gaya hidup terkadang berbeda dan gaya hidup itu tergantung pada kepribadian diri sendiri. terkadang orang juga memilih gaya hidupnya dengan meniru orang lain, seperti halnya seorang fans yang meniru idolanya.

“jadi kalau bisa carilah gaya hidup sendiri, berkreasilah sesuka hati”

 

 

 

Add Comment