menjadi seorang laskar

Seorang Laskar Islam

arn.web.id

Mungkin banyak orang beranggapan bahwa laskar islam adalah sebuah kelompok radikalisme akan tetapi perlu kita ketahui dengan detail bahwa sebuah laskar islam itu bukan kelompok radikalisme akan tetapi sebuah kelompok yang terdiri dari orang-orang yang akan siap membela agama islam untuk menciptakan perdamaian.

http://www.suara-islam.com

laskar islam

Laskar islam bergerak bukan untuk merusak atau membuat kekacauan, akan tetapi laskar islam bergerak untuk menciptakan kedamaian dan keharmonisan, karena dalam islam sendiri mengajarkan tentang sebuah kasih sayang yang besar

Salah satu dari kasih sayang dan saling menghormati dalam islam tidak hanya berlaku dalam sesama islam akan tetapi orang islam akan bersifat ramah dengan orang yang non islam seprti halnya contoh-contoh panutan islam

Rosulallah S.A.W

Sebuah contoh Rosululloh S A W terhadap non muslim yaitu tatkala ada iringan jenazah orang yahudi melintasi di depan Nabi,  saat itu pula Nabi berdiri dan berdiri Nabi disini ialah untuk penghormatan terhadap jenazah.

Sultan muhammad Al-fatih

http://3.bp.blogspot.com

Tatkala sultan muhammad Al-fatih berhasil menaklukan konstatinopel, beliau memberi perlindungan kepada penduduk setempat entah beragama yahudi dan nasrani.

dan bersifat adil kepada penduduk sultan membiarkan orang beribadah dengan keyakinanya seperti yang dikutip dari http://bukitbarisan.wordpress.com

Salahuddin Al-Ayubi

http://matamatanews.com

Dimasa sebelum salahuddin membebaskan palestina(yerusalem), penduduk dipenuhi dengan fanatisme dan kekejaman dalam pembunuhan, yang mana tatkala yerusalem diihuni oleh umat islam dan diperangi tentara salib banyak sekali muslim dibantai dengankeji.

Wanita dan anak-anak dibunuh dan dipenggal kepalanya dikumpulkan dan diletakkan dibawah panggung, kesadisan  teerus terjadi orang islam terus dibantai. Akantetapi saat datang penakhlukan yerussalem dibawah pimpinan salahuddin Al-ayyubi tidak ada orang nasrani yang dibunuh dan di rampas hartanya.

Salahuddin menaklukan dengan mulus dengan cara Al-qur an, penduduk diperlakukan dengan baik dan tidak balas dendam sampai salah seorang tetua berkata “mengapa tuan tidak balas kepada musuh-musuh tuan?”.

Salahuddin menjawab” islam bukan agama pendendam bahkan sangat mencegah perilaku diluar perikemanusiaan, islam mengajarkan untuk menepati janji…”. lalu sang tetua nasrani itupun gemetar hatinya dan akhirnya memeluk islam. dikuutip dari http://www.republika.co.id

Aksi bela islam

static.salam-online.com

Jikalau kisah pada masa lampau tidak cukup maka inilah kisah dimasa kini yang menunjukan islam adalah agama yang ramah dan toleran.

Saat terjadi aksi 112 ada sepasang pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, disaat itulah umat islam menunjukan kebenaran agama islam bahwa islam agama toleran dan lemah lembut diantara peserta  yang ikut mengawal dan membuka jalan sampai gereja.

Tidak cukup hanya itu bahkan saat itu turun hujan laskar FPI memayungi sampai ke greja dan salah peserta aksi 112 mengucapkan” ayo minggir dulu, beri  jalan untuk saudara kita umat nasrani yang kan melangsungkan pernikahan” .

 

Bukankah kisah-kisah ini sudah cukup untuk bukti bahwa umat muslim itu lemah lembut  dan saling menghormati, jadi telah jelas bahwa islam itu bukan radikal, dan adanya ormas laskar islam itu untuk membantu  perdamaian dan kesejahteraan.

Jadi jangan berfikir negatif terhadap laskar-laskar islam karena laskar islam siap membantu jika dibutuhkan dan berhak dibantu.

Kisah penulis

Dari membaca tentang buku islam dan melihat kondisi umat islam sekarang saya berkeinginan untuk menj di salah satu laskar islam.

Mulai ingin jadi laskar

Dan tatkala gempar-gemparnya aksi bela islam dan PKI  dan saudara islam diluar negeri sana terluka dan tertindas, disekolahan saya membuka pendaftaran untuk jadi laskar pemuda dengan semangat saya mengikuti pendaftaran laskar pemuda itu.

Saat sudah mendaftar langsung kami diajarkan tentang baris-berbaris, yaa memang kami sudah di ajari tentang baris berbaris tapi kami belum resmi menjadi laskar karena masih ada tahap training untuk masuk jadi laskar.

Waktu training

Ujian training itu kami tunggu-tunggu lumayan lama, dan akhirnya hari untuk ujian training di umumkan saat itu malam jum at sesudah magrib kami dipanggil dengan waktu dan waktu itu pula cuaca hujan,

Jadi kami ditraining dalam keadaan hujan dimalam hari, tes yang diberikan ke kami antara lain adalah tes fisik, mental dan kedisiplinan.

Saat  malam yang hujan itu kami berbaris di lapangan, pertama kami dibimbing dengan bimbingan rohani setelah tidak lama, tes fisik pun dimulai kami di perintah untuk terlentang di lapangan yang becek penuh lumpur.

Kekuasaan Alloh saat training

 

http://beritalangitan.com

Kami terus berguling-guling dilumpur dalam keadaan kehujanan sampai pelatih kami menyuruh berhenti terlentang dan menatap langit. Dan subhanalloh saat menatap langit saya melihat lafadz Alloh di langit tidak hanya saya yang melihat tapi beberapa teman juga melihat.

Setelah melihat kekuasaan Alloh itu semangat saya membara sampai training usai. Dan  pelatih menentukan bahwa kami lulus saat itu kami dilatih oleh seorang marinir aktiv waktu pemberitahuan kami lulus kami bahagia.

Tapi setelah usai di training kami diberi waktu tiga puluh menit untuk menyiapkan diri untuk sholat isya` , kami harus bersih dan pakai baju muslim jika terlambat sanksi siap diberikan dan syukurlah diantara kami tidak ada yang terlambat.

Menjadi seorang laskar

Setelah resmi menjadi laskar pemuda muslim kami mulai di filter untuk dipilih menjadi komandan pasukan dan komandan barisan serta anggota devisi.

Kami dikumpulkan diruangan untuk pembagian pasukan atau pleton dan membagi bagian-bagian yang lain, saat itu kami dibagi menjadi dua pleton  setiap anggota pleton disebutkan dengan jelas setelah pembagian barisan langsung pembagian devisi dan Alhamdulillah saya termasuk yang dipilih menjadi bagian devisi.

Meski terpilih saya merasa berat karena memikul beban anggota seandainya boleh memilih saya lebih suka jadi angota biasa yang selalu aktiv dalam segala event dan  selalu ada di barisan terdepan, karena pada waktu itu dunia islam saat mengharukan.

seperti tentang saudara muslim di rohingnya yang mereka disiksa oleh orang-orang yang tidak punya perikemanusiaan, dari situ hati saya bergerak ingin membantu itulah yang menjadikan saya sangat bersemanagat untuk menjadi seorang laskar.

tidak hanya itu saya ingin menjadi laskar karena ingin membela agama dan bangsa yang bermayoritas islam ini Indonesiaku negara tempat lahirku.

setela resmi menjadi laskar saya berusaha sekuat tenaga untuk konsisten menjalankan semua aturan laskar, saya sangat suka saat pelatihan dan event-event yang ada karena saya termotivasi oleh tentara KOPASUS Indoneia yang mereka berlatih sangat keras dan bersemangat.

semangat  dan tekat yang kuat KOPASUS itulah yang menjadikan saya termotivasi selalu untuk bersemangat menjalankan perintah dan event.

pertama kami dilatih baris-berbaris saat latihan tiu saya merasakan yang mungkin tidak dirasakan semua orang yaitu saat semua merasa bosan dengan pelatihan dan menjadikan mereka sedikit kendor.

mereka tidak sadar bahwa jika mngetahui indahnya baris-berbaris maka pasti akan terkejut, coba kita lihat saja saat tentara kita berbaris dan bergerak serentak bukankah sangat indah.

Latihan lari jauh

latihan kami juga  lari-lari setiap seminggu dua kali saat lari-larikami tidak hanya sekedar lari tapi terkadang kami disuruh jalan jongkok, rolling diaspal dan sebagainya. semakin berat latihan menjadikan semangat saya semakin meningkat.

banyak sekali keseruan dalam latihan

Saat latihan rolling

saat latihan rolling ini pertama kami sangat senang, latihan diadakan saat malam, dan saat pelatih meniup peluit dan dihitung sampai sepuluh para anggota berlarian dan bergegas menuju lapangan itu keseruan pertama dalam menjadi laskar bagi yang terlambat akan ada sanksi.

ketika semua sudah tiba dilapangan pelatih membuka  dengan nasehat dan motivasi, setelah pembukaan usai mulailah acaranya kami dilatih cara rolling yang mana rolling banyak sekali caranya dan macamnya.

saat kami berlatih rolling banyak keseruan dan kebahagiaan disitu, kami merasakan kebersamaan luar biasa rasa bahagia dan persaudaraan menyelimuti hati kami kesatuan muli tumbuh dalam diri kami.

dan banyak hal menarik yang kami lewati sebagai seorang laskar rintangan demi rintangan bermunculan entah dari kondisi medan, evevt, dan masalah dalam anggota. tapi kami lewati dengan mudah karena semangat yang membara itulah yang menjadiakan kami mudah menaklukan rintangan.

baca juga arti sahabat

Add Comment