Sehat Alami Masa Kini

Sehat alami masa kini

sehat alami masa kini

 sehat Alami Masa Kini-, Hai guys!!, mungkin kebanyakan kita tahu bahwa sehat itu mahal dan berharga banget.jadi apakah kita akan sia-siakan sehat kita ini, karena banyak orang yang melalaikan kesehatan mereka deenga kesibukan  aktivitas harian yang penuh.

Jadi seberapa sibuk kita dalam keseharian, maka jangan pernah lupakan kesehatan tubuh,karena jika  terserang penyakit malah akan menjadi penghambat dalam segala aktivitas keseharian dan menghambat sesuatau yang akan kita cari atau harapkan.

Maka disini akan  saya beri tips untuk menjaga tubuh  agar sehat alami masa kini.karena sehat alami masa kini itu sangat jarang, kebanyakan orang jika sehat mereka mengkonsumsi bahan-bahan kimia  yang mengandung dosis  besar.

olahraga

olahraga yang rutin dapat menyehatkan jantung, membuat metabolisme tubuh meningkatkan metabolisme tubuh , dan menormalkan tekanan darah.

denga berolahraga tubuh kita dapat sehat dengan cara alami tanpa ada bantuan dari obat kimia

Karena seiring meningkatnya penemuan-penemuan berbahan kimia itu juga memicu berkembangnya penyakit-penyakit baru. Dan di antara penyakit-penyakit itu di sebabkan oleh efek bahan kimia yang apabila di konsumsi terlalu banyak.

Jadi kita perlu bahan alami untuk tubuh kta, bahan alamipun terkadang menjadi penetralisir penyakit yang ditimbulkan dari bahan kimia.

Makan makanan yang baik

Mengapa kita harus makan makanan yang baik?? Karena tubuh kita butuh suplemen atau bahan bakar yang di perlukan untuk mengimbangi kerja tubuh kita, dan tubuh kita bisa bekerja maksimal dengan baik.

Kita harus makan makanan yang baik karena jika terlalu banyak makan yang mengandung bahan kimia itu lama-lama tidak tearsa tubuh menjadi rusak karena kita terlalu banyak mengkonsumsinya.

Apa saja sich makanan baik itu??

Makanan baik diantaranya adalah makanan yang  tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia, karena bahan kimia itu juga tidak baik untuk tubuh dan kesehatan.

Diantara makanan sehat yang dapat kita konsumsi ialah buah-buahan atau makanan yang berasal dari tumbuhan dan hal-hal alami yang lain. Semisal

Telur/daging

http://breaktime.co.id

Karena telur atau daging mengandung protein yang dapat menambah energi dan dapat menguatkan tubuh dan  umber energi untuk membentuk masa otot dalam olahraga.

Ikan

www.brilio.net

Karena ikan mengandung Omega 3 jika mengkonsumsi secara rutin  dapat menjadikan mood kita jadi baik dan mengurangi nyeri pada sendi setelah latihan berat.

Buah-buahan

Buah kaya akan serat jadi baik unutuk kesehatan, buah juga mengndung antioksidan yang efektif untuk melawan radikal bebas.

Jadi itulah makanan yang sebaiknya kita konsumsi agar hidup kita sehat alami masa kini dengan menjauhi makanan yang terlalu banyak mengandung bahan kimia.

Makanan yang harus di hindari

http://www.cosmogirl.co.id

Makanan yang harus kita hindari ialah makanan yang dapat nerusak organ tubuh kita dan tidak baik untuk kesehatan, yaitu makanan yang mengandung banyak bahan kimia, dan bahaya kimia kebanayakan mengandung bahan berbahaya yang tidak baik untuk tubuh.

Diantara makanan yang harus kita hindari supaya tubuh sehat alami masa kini tanpa bahan kimia diantaranya adalah

Makanan kaleng

Didalam makanan kaleng mengandung BPA, bahan kimia beracun yang terkait dengan kelainan produksi, efek neorologis, diabetes, penyakit jantung dan kanker prostat, jadi pastikan kita dapat bahan-bahan yang segar.

Margarin

Magarin mengandung lemak trans, pengemulisi, dan bahan pengawet. Semuanya dapat menyebabkan penyakit : penyakit kanker, jantung , dan  banyak masalah lagi. Sebaliknya mentega yang di buat dari sapi yang makan rumput dapat untuk melawan kanker dan diabetes karena mengandung aam linoleat terkonjugasi.

Jadi hati-hati jika memasak sesuatu dengan menggunakan Margarin, carilah yang lebih baik untuk keehatan itu lebih baik.

Pemanis buatan

Pada pemanis buatan ada aspartam dari pemanis buatan yang akan membentuk metanol dalam tubuh, yang mana metanol ini akan di bawa ke otak dan sum-sum tulang yang kemudian akan diubah menjadi formaldehida yang akan merusak DNA.

Jadi jauhi makanan yang mengandung banyak pemanis buatan.

Bahan kimia yang berbahaya

widirossitaa.files.wordpress.com

Kebanyakan bahan kimia mengandung sebuah sel-sel atau bahan yang dapat menimbulkan bibit penyakit, karena penyakit akan muncul disebabkan efek dari bahan kimia itu. Samisal yang dilansir http://halosehat.com yaitu:

Monosodium Glutamat (MSG)

MSG atau sering disebut vetsin adalah penydap rasa malanan yang sudah terpopuler di dunia karena dapat mentedapkan makanan apapun. Namun bahaya dalam bahan kimia  itu terbukti nyata apabila seseorang  mengkonsumsi terlalu banyak akan ada bahaya.

Dan bahaya yang adadalam bahan kimia itu ialah dapat menyebabkan regenerasi dan nekrosi pad sel neuron secara bertahap, dan dapat merusak  DNA, Merusak jaringan  ginjal, hati dan dapat memicu pertumbhan kanker pada otak dan memecah mutasi sel.

Seperti yang di alami oleh teman yang mana sangat suka makan dengan makanan yang mengandung MSG  dan dia akhirnya didalam sekolah sangat sulit menangkap materi dan menjadi pemalas.

Dan diantaranya juga ada bahan kimia yang berbahaya yang perlu kita waspadai

Pemanis buatan
Pewarna buatan
BHA(bahan pengawet)

Jadi zat-zat yang diatas adalah bahan kimia yang berbahaya yang perlu kita ketahui, karena kebnyakan bahan kimia ini di dapati di makanan, yang banyak kita dapati di sekeliling kita dari makanan anak kecil , dewasa sampai makanan yang dimakan keluarga.

Seharunya kita berhati-hati dalam memakan makanan yang ada disekeliling kita ,karen aperlu kita ketahui makanan yang baik untuk kita konsumi sehari-hari, dan dapat membuat kita sehat dan membuat aktivitas sehari-hari terlaksanakan tanpa ada penyakit yang menimpa.

Karena jika kita sudah terserang penyakit maka aktivitas sehari-hari akan terhalang dan tertunda, jika aktivitas kita tertunda bisa membuat dirikita menjadi malas, dan jika malas sudah menyerang inilah akan menjadi sebuah penghalang keberhasilan dan membuat penyesalan yang sangat.

Seperti sebuah kisah penulis yang dulu penulis rasakan.

kisah penulis

Saat SMP tepat kelas dua saya merasakan tingkat semangat menurun karena salah satu penybab adalah lingkungan dan kesehatan, karena dilingkungan hidup saya saat itu berubah draktis yang mana dulu teman banyak yang semangat bersekolah, saat itu banyak teman yang menggampangkan sekolah.

Saat itulah aku ikut-ikutan menjadi orang yang gampangkan sekolah karena teman-teman banyak yang sering bolos sekolah, ketika itu aku sedang sakit kepala dan disitu ada teman-teman yang bolos.

Karena aku sendiri yang sakit waktu itu, jadi teman-temen yang bolos ngajak aku ngobrol mulai saat itu aku edikit berubah terkadang aku juga ikut bolos tapi nggak sering cuman sesekali atau dua kali, karena waktu itu aku masih semangat untuk sekolah.

Dan saat aku sudah jarang berolahraga dan makanya asal, maksutnya suka makan ciki-ciki, dan mie instan pokoknya makan yang nggak baik untuk tubuh yang mana banyak mengandung bahan kimianya, dan dari situ aku sering jatuh sakit.

Saat aku sering jatuh sakit itu aku menjadi malas, dan saya  juga sulit untuk hindarin yang mana makanan yang ada bahan kimianya karena saya kalau makan tanpa penyedap rasanya mood menjadi berkurang.

Misal penyedap atau makanan yang sering aku makan adalah royko (penyedap rasa masakan yang mengandung MSG), soalnya kalau makan kalau gak ada itu makanan jadi ada sesuatu yang kurang penyebab suka makanan itu karena saya suka yang gurih.

Dan saya juga sering minum yang mana disitu mengandung bahan kimia pewarna buatan saya lebih sering minum minuman yang seperti ini daripada makan makanan yang mengandung peyedap rasa buatan.

dan dari sering mengkonsumsi banayak bahan kimia saya menjadi malas dan mudah sakit, dan dari situ saya mulai menjadi jarang masuk kelas, dan mengubah saya menjadi orang yang mudah menggampangkan sesuatu dan menunda-nunda pekerjaan.

saat setelah lulus saya baru sadar  atas hal-hal yang telah saya kerjakan, dan penyesalan sangat selalu teringat saat mengenang hal-hal masa lalu. baca juga hidup bahagia

setelah itu aku tahu penyebab semua hal itu karena saya kurang memrhatikan kesehatan saya.

penutup

perhatikanlah kesehatan tubuh anda dengan baik, karena sehat itu sangat mahal, orang yang mana dia yang terkena penyakit pasti tidak akan mengeluarkan uang kecil, semakin parah penyakitnya semakin besar jumlah rupiah yang dia keluarkan.

orang tidak bisa kentut rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk bisa kentut, jadi jagalah masa sehatmu sebelum masa sakit menimpamu.

 

Add Comment