Gunung Lawu Pesona Wisata Alam Magetan

Gunung Lawu Magetan

Hai guys!!! sudah tahukah bahwa Inodnesia punya alam yang indah dan menarik tidak kalah hebat dengan alam luar negeri malah mungkin lebih indah punya kita guys!!!. di antaranya adalah pemandangan gunung dan hutan yang indah ialah Gunung Lawu.
Nah ini gunung dan hutan yang indah dan segar walau habis ke bakar:

Gunung Lawu

Nah!! di Gunung LAWU ini banyak sekali cerita mistis, meskipun gunung LAWU banyak cerita mistisnya akan tetapi masih banyak sekali pendaki yang ingin menaklukkannya, tidak hanya penghobi hiking saja yang kesana terkadang para keluarga yang sedang berlibur banyak yang memilih gunung ini untuk liburan.
Di gunung lawu ini tidak hanya wisata hiking atau tempat camping dan piknik yang bagus akan tetapi di gunung LAWU ini juga ada tempat wisata untuk berlibur.diantaranya:

Wisata Telaga Sarangan

Di Telaga Sarangan ini banyak sekali ke indahan alam yang mana danau ini berada di antara bukit gunung yang bagus dan udara yang segar, dan di Sarangan juga ada penginapan yang banyak dan hiburan yang lain semisal naik kuda dan perahu untuk menelusuri indahnya Telaga Sarangan ini.

Jika kita berada di Sarangan waktu pagi hari kita akan merasakan indah dan segarnya Danau Sarangan apalagi kita menulusuri dengan berjalan kaki akan mesakan betapa indah nya Sarangan.
Dan kalau kita naik kuda dan berkeliling kita akan tahu alam gunung Lawu dan hewan yang tinggal disana, kita juga akan mendengara suara indah burung berkicau.

Tempat camping dan piknik

Nah jika tempat camping dan piknik ini adalah jalur atau pintu masuk dan jalur turun untuk para pecinta hiking atau pemula, dan tempat camping ini berada di tawangmango karena tempat dan suasana yang pas
Disini banyak keluarga yang berpiknik disini karena alam yang indah dan segar ada juga hewan yang bisa kita lihat langsung, karena terkadang hewan yang berada di situ akan muncul mencari makan antaranya Kijang dan Monyet.

Jadi kita dapat merasakan indahnya alam indonesia Gunung Lawu yang berada di Jawa Timur dan juga merasakan berlibur di alam hutan bersama keluarga untuk merasakan udara segar,apalagi fikiran lita lagi stres atau penuh dengan beban.

Kita dapat menghilangkan fikiran yang menjadi beban di otak dengan kita merefresnya dengan berlibur disini menikmati indahnya Alam Indonesia kita.

Tempat Hiking

di Gunung Lawu ini para hiking dapat memulainya dari dua tempat pintu masuk dan dapat membeli tiket masuk seharga 10.000 rupiah, dan di lawu jika kita mulai dari Cemoro Sewu kita dapat mengikuti ritme jalan yang sedikit terbentuk jadi jangan terlalu takut tersesat.

Karena dari pengalaman saya waktu mendaki Gunung Lawu, kami mengikuti ritme jalan itu dan terkadang sedikit dipandu sama senior yang sudah pernah ndaki Gunung Lawu karena terkadang ritme jalannya ada cabangnya satu untuk jalan pintas tapi jalannya agak terjang dan yang satu jalan ritme biasa.

Mungkin kita jangan terlalu takut untuk tersesat karena jalan untukke puncak sudah lumayan terbentuk, tapi yang kita takutkan ialah dinginnya dan hujan waktu malam. karena waktu hujan di malam hari sering membuat tubuh kita kaku dan nafas kita menjadi sesak sulit untuk bernafas.

Dikarenakan dingin itulah kita sulit bernafas dan juga ketinggian dari permukaan bumi. hujan itupun sering juga berangin, karena waktu mendaki kami terhenti karena hujan lebat diwaktu malam kami terhenti di pemberhentian pos ke-3 saya mendaki dengan teman sekelas SMA yang berjumlah sebelas diwaktu hujan lebat turun kami berada di pos ke-3.

Dan diantara kami sampai ada yang bilang ”kembali aja yuk sesak ni dada”, salah satu teman kami udah ada yang hampir pasrah dan minta kembali, saya sendiri merasakan dahsyatnya dingin waktu itu terbesit dalam hati fikiran pesimis untuk hidup.

Tapi aku terus berjuang untuk mencapai puncak karena kami sudah beerjalan setengah peerjalanan jadi rugi untuk mundur dalam medan lawu ini.

Saat-saat mengesankan

Diwaktu sudah berhasil melewati masa hujan lebat kami melanjutkan perjalanan dan ketika diperjalanan salah satu rekan mendaki kami sakit, dia terkena asma jadi sulit untuk berjalan dan kalaupun kembali kami sudah hampir sampai puncak tinggal seperempat perjalanan. baca juga kisah persahabtan penulis

Dan dikarenakan salah satu rekan sakit jadi kami dapat santai berjalannya meskipun agak kesulitan membawa rekan, karena dia sudah kesulitan berjalan tapi kami terus menuntun dia sampai kepuncak Gunung Lawu dengan bersama tanpa salah satu dari kami tertinggal.

Dari sini kita dapat mengambil HIKMAH bahwa kebersamaan dapat menaklukan suatu hal yang besar.
Meski terlambat untuk melihat SUNRISE tapi kami dapat menaklukan Gunung Lawu dengan rasa kebersamaan.

Ketika sampai di Puncak Gunung lawu kami sangat terpesona dengan alam Indonesia ini, ternyata Indonesia menyimpan banyak rahasia alam dan menyimpan banyak keindahan alam. Kami sadar bahwa Bumi pertiwi tempat lahir yang selama ini kami tinggali menyimpan keindahan alam.

Air Terjun.

Di Gnung Lawu juga menyimpan wisata Air Terjun yang tidak kalah indah dengan yang lain, yang mana tempat air terjun ini sangat pas karena berada di gunung tempat yang sejuk dan indah yang berada di alam hutan dan pemandngan yang sangat bagus.

Akan lebih bagus jika dilihat dari tempat yang atas yang mana kita akan dapat melihat air terjun yang bagus dan indah.

Meskipun di Gunung lawu air terjun tidak hanya satu tapi semuanya sangat juga walau yang sering dikunjungi adalah Air Terjun Gerojokan Sewu, tapi semua tempat wisata yang ada di Gunung Lawu semuanya indah banyak sekali yang mengujunginya.

Tempat seperti inilah sebagai tempat rujukan para keluarga, sahabat, dan teman untuk mengenang pertemanan dan persahabat mereka karena tempat yang bagus, indah dan sejuk sangat tepat untuk di kunjungi. Berbagi cerita dan mengenang kejadian yang berharga untuk memperkuat tali kebersamaan mereka.
Jadi tempat yang baik kita kunjungi untuk memperkuat tali kebersamaan adalah tempat yang mana disitu kita dapat mencurahkan kebahagiaan dan kebersamaan, karena suatu kebersamaaan adalah hal yang sangat berharga dan sulit dijaga kebanyakan orang.

Penutup

Dan akhirnya kita tahu bahwa Indonesia tercinta kita ini menyimpan banyak sekali keindahan alam yang sangat berharga dan harus kita jaga. Disatu tempat saja kita dapat melihat berbagai keindahan alam yang menakjubkan.
Karena tempat seperti itulah yang sering diabadikan kebanyakan orang untuk mengabadikan sebuah kenangan bersama.
Nah telah jelas bukan!?  Alam Indonesia ini sangat indah. Satu Gunung ini menyimpan banyak wisata alam yang indah dan bagus. Perlu kita ketahui semua rahasia keindahan alam indonesia ini agar kita dapat mensyukurinya dan menjaganya bersama.

Ingat guys!! Negeri kita ini penuh dengan wisata dan banyak ragam yang tersimpan jadi kita gak perlu jauh untuk bisa pemandangan alam yang indah cukup kita jelajahi alam Indonesia ini, alam negara tempat lahir kita.
Nah inilah ualasan dari indahnya alma indonesi di gunung lawu jawa timur ini.