5 Tempat Wisata Gunung Bromo yang Sangat Eksotis

Gunung bromo yang ada di dalam kawasan karst Tengger, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan salah satu destinasi unggulan pariwisata Indonesia. Bentang alamnya memiliki banyak keistimewaan yang bisa membuat takjub wisatawan. Sehingga anda dapat merencanakan dengan keluarga untuk tour Bromo bersama-sama menggunakan paket Bromo tour.

Di dalam kawasan karst Tengger tersebut bukan hanya terdapat Gunung Bromo, selain itu juga terdepat pegunungan lain, dan memang yang lebih terkenal keindahanya memang Gunung Bromo

Selain itu, semua pendaki profesional di area Jawa Timur pasti pernah menjadi seorang amatir dimana lokasi ini menjadi salah satu tempat bersejarah.

Kisah Gunung Bromo dan berbagai cerita pribadi di dalamnya semasa pendakian pasti ingin diulang pada saat-saat tertentu. Oleh karena itu, gunung yang namanya diambil dari nama Dewa Brahma ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

wisata gunung bromo

http://biasaaja.com

Paket Wisata Gunung Bromo

bukit teletubis bromo

http://biasaaja.com

Agar traveling ke Gunung Bromo lebih mudah, maka sebaiknya calon pengunjung menggunakan jasa agen travel. Terutama bagi pengunjung yang baru pertama merencanakan pendakian ke lokasi tersebut.

Meskipun Gunung Bromo aman, bukan berarti bisa menuju ke sana tanpa pertimbangan. Diperlukan perencanaan yang matang dengan bantuan dari pihak yang mengerti tentang wisata gunung terutama Bromo.

Terutama saat menuju ke tempat-tempat yang membutuhkan bantuan mobil Jeep, adanya bantuan dari agen travel akan sangat meringankan Selain agar lebih aman, memilih paket wisata Gunung Bromo juga akan membantu para traveler dalam mengoptimalkan pendakiannya.

Jadi, sekali mendaki, banyak objek wisata di sekitar yang akan didatangi. Hal ini tentu akan dapat memaksimalkan proses perjalanan dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk eksplorasi keindahan alam sekitar, misalnya dari bidang fotografi.

Tanpa mengikuti paket liburan, maka seseorang akan sulit menentukan mana tempat yang lebih indah didatangi pagi, siang, sore atau malam hari.

 

5 Tempat Wisata yang Ada di Paket Wisata Bromo

Gunung Bromo Jawa Timur

http://biasaaja.com

Setidaknya ada 10 tempat wisata yang ada di sekitar Gunung Bromo. Karena berada di sekitarnya, maka beberapa agen travel menyediakan layanan paket. Jadi, dengan melakukan pendakian dan memilih paket tertentu seseorang akan bisa mendatangi beberapa tempat di sekitar Gunung Bromo sesuai yang tertera.

Tidak hanya itu, waktu berkunjung juga akan disesuaikan dengan momen terbaik. Misalnya melihat sunrise pada dini hari, atau pergi ke air terjun pada siang hari.

Kadang ada beberapa agen travel yang memberikan pilihan hanya beberapa dari 10 objek wisata di bawah ini, tetapi ada pula yang memberikan full service. Semuanya bergantung pada biaya serta durasi perjalanan.

Apakah budget yang dimiliki sudah pas? Bagaimana pula dengan alokasi waktu liburan yang tersedia? Semakin banyak biaya yang dimiliki dan waktu, maka akan semakin banyak pula tempat yang bisa didatangi. Berikut adalah ulasannya.

pesona gunung Brimo yang indah

http://biasaaja.com

Bukit Mentigen

bukit mentigen yang indah

http://biasaaja.com

Lokasi wisata yang pertama adalah Bukit Mentigen. Seperti namanya, objek wisata ini memiliki ketinggian di bawah Gunung Bromo karena hanya berkenampakan sebagai bukit.

Kelebihan dari Bukit Mentigen bagi para traveler adalah suasana sejuk dan keindahan sunrise dan sunset. Banyak pengunjung yang sengaja mengambil waktu berkemah saat senja agar bisa melihat keindahannya.

Selain senja, waktu lain yang bisa dipilih yaitu pada saat dini hari sebelum matahari terbit.

Bukit Teletabis

bukit teletubis bromo

http://biasaaja.com

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Gunung Bromo tanpa mengunjungi Bukit Teletubies. Berlokasi di selatan Gunung Bromo dan satu jalur untuk menuju Padang Rumput Savana. Merupakan gunungan gunungan kecil yang sangat indah yang di tumbuhi rerumputan khas pegunungan seolah-olah membawa anda berasa masuk film teletubis. Maka tidak salah jika masanrakat suku tengger sekitar menyebutnya sebagai Bukit Teletubies.

Leave a Reply

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh